Senin, 30 Januari 2012

Siapa sebenarnya Sosok Syekh Puji dari Persib


Ini Dia Sosok Syekh Puji dari Persib

Sosok berjanggut lebat, bergamis putih, pakai kaca mata hitam disertai pemakaian aksesori tasbih yang mirip Syekh Puji selalu menghiasi setiap laga Persib bandung di Stadion si Jalak Harupat. Siapakah jati diri sebenarnya Syekh Puji dari Persib itu?



Sosok Syekh Puji dari Persib Bandung itu adalah Rosyid (45). Seorang petugas parkir di depan Apotek Perintis, Pasar Baru Kota Bandung.
Niat menjadi tiruan Syekh Puji, tidak pernah terpikirkan Rosyid yang akrab dipanggil Ewok. Lagipula, saat itu Solihin, seorang rekan bobotoh yang lain, sudah lebih dulu berdandan ala pemimpin pondok pesantren Miftahul Jannah, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Semarang itu. Namun, pesta kemerdekaan 17 Agustus 2010 mengubah pikirannya.

"Sebenarnya sebelum saya sudah ada yang dandan seperti Syekh Puji, tapi waktu pawai Agustus-an saya coba-coba dandan juga. Tak disangka warga sekitar justru menyebut saya lah yang paling mirip di antara tiruan Syekh Puji lainnya. Akhirnya, sampai sekarang saya berdandan seperti ini, Gamisnya pun masih dari tahun lalu belum ganti lagi," ujar Ewok.

Pria yang sudah dikarunai tiga orang anak ini pun mengaku memiliki banyak pengalaman menyenangkan ketika berdandan seperti Syekh Puji. Setiap kali hendak menonton Persib, tak jarang para bobotoh sengaja memintanya foto bersama. Ketika pulang ke rumahnya, banyak pula warga yang menyapa dan memberinya pujian atas totalitasnya mendukung Persib.

"Alhamdulillah saya jadi banyak kenalan, tua-muda menyapa saya. Dan saya dengar kabar dari sanak saudara, di kampung banyak yang membicarakan saya," ujarnya.

Ewok mengaku rindu akan prestasi timnya yang dulu dikenal sebagai langganan juara. Terhitung, sudah tiga kali dia menjadi bobotoh yang berkesempatan melihat langsung pengangkatan trofi juara oleh para pemain Persib. Tiga momen juara tersebut adalah saat Persib Juara kompetisi perserikatan 1990, juara kompetisi perserikatan 1994, dan juara liga Indonesia pertama (1994-1995).

"Semoga saja, Persib tahun ini bisa juara karena saya lihat kualitas pelatih dan pemain Persib sekarang bagus-bagus," harapnya.

Sumber :
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar