Jumat, 27 Januari 2012

Maung Bandung akan Bermain Habis-habisan

Persib Vs Persija: Maung Bandung akan Bermain Habis-habisan
Tim kepelatihan Persib Bandung meminta para pemain tidak melakukan kesalahan saat Maung Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1/2012) malam.
"Di pertandingan kemarin (lawan PSPS Pekanbaru, Red) ada kesalahan. Kami meminta kesalahan ini dikurangi. Terlalu riskan jika terjadi kesalahan lagi," kata Asisten Pelatih Persib Robby Darwis kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Jumat (27/1) pagi.
Selain itu, tim pelatih berusaha meningkatkan kerja sama di antara pemain. Robby menuturkan, teknik dan skill para penggawa Maung Bandung sudah oke. Hanya saja, aliran bola antarpemain belum maksimal.
Robby ingin bola bisa dialirkan dari belakang ke gelandang dan ke depan dengan maksimal.
"Dan kami juga harus bisa memanfaatkan peluang yang ada," ujar mantan bek Persib ini.
Ia menambahkan, tim pelatih juga berkaca dari laga kontra PSPS beberapa hari lalu. Saat itu, para pemain seperti terlambat panas. Baru di babak kedua Maman Abdurahman dan kawan-kawan tampil trengginas hingga akhirnya bisa mencetak dua gol.
Untuk pertandingan Minggu besok, Robby berharap pemain bisa langsung tune-in sejak babak pertama dimulai.
"Yang kemarin jadi bahan (evaluasi) buat kami. Mudah-mudahan ada motivasi lebih dari para pemain," ucap pria yang akrab dipanggil si Bima ini.
Soal bumbu reuni di laga ini, menurut Robby itu merupakan hal yang wajar. Ia yakin para penggawa Maung Bandung bisa bersikap profesional. Mereka akan habis-habisan berjuang agar Persib meraih kemenangan.
"Siapa yang dipasang nantinya oleh pelatih, mereka harus siap 100 persen," ujarnya.
Sayangnya, Persib tak bisa memainkan dua mantan pemain Persija. Mereka yang terpaksa absen adalah penyerang lincah Aliyudin dan bek kiri timnas Indonesia Mohammad Nasuha. "Nasuha sakit," kata Robby.
Kedua pemain ini, dibekap cedera kala Maung Bandung menang 2-1 atas PSPS di pertandingan Selasa lalu.
Namun, Persib masih punya beberapa pemain lain yang juga mantan pemain Persija. Mereka adalah Abanda Herman, Muhammad Ilham, Tony Sucipto, dan Atep. Keempat pemain ini dalam kondisi fit dan siap tempur.
Soal calon lawan, Robby mengingatkan agar pemain juga waspada. Menurut dia, musim ini Persija bermain bagus.
"Prestasinya sedang menanjak. Dan dari dulu mereka merupakan lawan yang tangguh," ucapnya.
Melihat posisi di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI), Persib memang berada di posisi lima. Maung Bandung mengumpulkan poin 15 dari sembilan laga. Persib berhasil menang empat kali dan imbang tiga kali.
Persija berada di posisi delapan dengan raihan 13 angka. Namun Persija baru enam kali bermain dengan hasil empat kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.
Sumber :

Bola Tribunnews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar