Rabu, 25 Januari 2012

Pemain Asing, Menuju 200 Gol



Persib.co.id -- Setelah melewatkan empat pertandingan, Miljan Radovic akhirnya mencetak gol lagi ke gawang PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Selasa (24/1). Bagi Radovic, itu adalah gol keempat pada musim ini atau kesembilan sejak berbaju PERSIB Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011.

Bagi PERSIB, gol Radovic melalui tendangan bebasnya pada menit ke-57 itu menjadi gol ke-199 yang disumbangkan pemain asing untuk PERSIB sejak tahun 2003, saat pertama kali legiun asing memperkuat tim kebanggaan bobotoh ini. Artinya, episode pemain asing bersama PERSIB kini sedang menuju gol ke-200.

Sebagai kilas balik, pemain asing pertama yang menyumbangkan gol untuk PERSIB adalah Maciej Dolega, striker asal Polandia yang didatangkan pada Liga Indonesia (LI) IX/2003. Dolega mencetak gol pertama dan terakhirnya ke gawang PSM Makassar di Stadion Mattoangin (sekarang Andi Mattalata) pada tanggal 5 April 2003. Dalam pertandingan yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1 itu, Dolega membuat gol pada menit ke-39.

Sementara gol ke-100 pemain asing dibuat Rafael Alves Bastos (Brasil) ke gawang Persitara Jakarta Utara pada menit ke-54 dalam sebuah pertandingan tanpa penonton di Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009 yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung. Dalam pertandingan itu, PERSIB mencatat kemenangan 2-0 lewat dua gol Bastos.

Lantas, siapakah pemain asing penyumbang gol ke-200 untuk PERSIB? Apakah itu akan terjadi pada laga melawan Persija Jakarta dalam "Derby Indonesia" di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Minggu (29/1)? Entahlah. Pastinya, pemain asing yang berpeluang mencetak gol ke-200 itu adalah Moses Sakyi (Ghana), Miljan Radovic (Montenegro) atau Abanda Herman (Kamerun).***


sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar