Senin, 30 Januari 2012

El-Clasico kemarin Catat Rekor Jumlah Penonton

PARTAI Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (29/1/2012) mencatat rekor jumlah penonton partai kandang Persib musim ini.Meski Panpel Persib mencatat jumlah penjualaan tiket pertandingan tidak menyentuh 100% dari total 26.500 lembar tiket yang disediakan. Namun, kenyataan di lapangan menunjukan sekitar 35 ribu sampai 40 ribu orang hadir langsung menyaksikan laga yang berkesudahan 1-0 untuk Maung Bandung ini.

Jumlah penonton laga Persib kontra Persija, jauh lebih banyak dibandingkan laga kandang Maung Bandung sebelumnya, masing-masing menghadapi Persiram Raja Ampat, Sriwijaya FC, PSAP Sigli, PSMS Medan dan PSPS Pekanbaru.
Meski penjualaan tiket masuk tidak 100%, namun Panpel Persib kali ini lebih semringah. Paling tidak biaya pelaksanaan pertandingan bisa tertutupi dibandingkan laga kandang sebelumnya yang kurang diminati bobotoh.
"Sangat banyak yang ingin masuk. Terpaksa sebagian kita masukan ke tempat yang lebih longgar. Penonton pun bisa mengerti dan memahaminya daripada di luar terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Meski sempat menuai protes juga," ujar Sekretaris panpel Budi Bram Rahman kepada wartawan usai pertandingan.
Budi mengatakan, penjualan tiket laga Maung Bandung lawan Macan Kemayoran, bisa dikatakan hampir sempurna. Meski semua rekapan data hasil penjualan tiket belum bisa diketahui secara pasti.
"Tiket yang di cetak 26.500 dan penjualaanya kami perkirakan hampir sempurna. Karena yang saya lihat, bisa mencapai 90%. Nah, untuk yang 10%-nya saya belum lihat rekapannya. Apakah habis terjual atau tidak," tuturnya.
Namun, sebagian penonton yang tidak bisa masuk ke dalam stadion pun, bisa tertib menonton di luar lapangan dengan menggunakan dua buah layar lebar yang di sediakan panpel di sektor Timur dan Barat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar