Rabu, 25 April 2012

Persib Dibungkam Arema 2-1




BLUE AREA - Target yang diusung Persib Bandung untuk mencuri poin dari tim juru kunci Indonesia Super League (ISL) Arema Indonesia, gagal tercipta karena dua gol yang dilesakkan Herman Epandi Dzumafo menit 19 dan pemain pengganti Arif Arianto menit 56.

Sedangkan Maung Bandung hanya berhasil memperkecil angka di menit 90+3, melalui sundulan kepala Airlangga Sutjipto memanfaatkan crossing Robbie Gaspar.

Kekalahan 2-1 yang dialami skuad besutan Robby Darwis di Stadion Kanjuruhan, Rabu (25/4/2012) sore memperpanjang daftar kekalahan dan tak pernah menang di tiga laga terakhirnya pada putaran kedua ISL 2011/2012.

Gol pertama Singo Edan bermula dari kelengahan lini belakang Persib dalam memblok umpan terobosan sundulan dari M Ridhuan kepada Dzumafo. Hasilnya, dengan sontekan kaki kanan, mantan penyerang PSPS Pekanbaru tersebut berhasil menggetarkan jala Persib yang dikawal Jandry Pitoy.

Tertinggal 0-1, Maung Bandung mencoba untuk bangkit dan membalas gol. Namun, usaha yang dibangun duo lini depan, Airlangga Sucipto dan Marcio Souza belum membuahkan hasil. Kokohnya benteng pertahanan Arema yang digawangi Seme Patrick dkk dan kesigapan Kurnia Meiga, tak mampu dibongkar barisan depan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Memasuki babak kedua, Maman Abdurahamn dkk belum patah arang. Beberapa usaha dibangun untuk menciptakan gol. Tetapi usaha yang dilakukan, masih menemui jalan buntu karena kokohnya pertahanan Arema. Keasyikan menyerang, Persib kembali dikagetkan oleh gol Arif Arianto di menit 56.

Pemain anyar Arema, Alain N'Kong merangsek dari sisi kiri dan melepas umpan terobosan kepada Ahmad Alfarizi, yang bergerak masuk ke kotak penalti Persib. Tanpa dibayangi satu pun oleh lini belakang lawan, Alfarizi langsung melepas umpan silang yang langsung disambar Arif. Dengan tenang, Arif mengonversi umpan tersebut menjadi gol, setelah tendangan keras kaki kanan yang dilepaskannya gagal dihalau Pitoy. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 2-0, laga berlangsung semakin panas. terhitung enam kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari kantong wasit. Emosi yang tak terkontrol, berujung dengan kartu yang diberikan kepada Seme Patrick menit 20, sedangkan Munhar mendapat dua kartu kuning di menit 68 dan 82 sehingga dia diusir wasit. Sementara itu, Persib mendapatkan tiga kartu kuning, untuk Airlangga Sucipto menit 57, Jajang Sukmara menit 54, dan Marcio menit 34.

Memasuki masa injury time, akhirnya Maung Bandung berhasil memperkecil ketinggalan berkat gol sundulan Airlangga yang gagal dihalau Meiga. Merangsek dari sisi kiri, Gaspar melepaskan umpan terukur ke depan mulut gawang dan langsung disambar Airlangga. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema.

Namun, gol tersebut gagal menyelamatkan Persib dari kekalahan, karena tak lama berselang peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.(inilahjabar)

Kumaha pendapatna lur??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar