Minggu, 22 April 2012

Di HUT-nya Persela Berpesta Kalahkan Persib 3-1



Sebelum wasit Olehadi meniup peluit kick off, Persela Lamongan belum pernah menang lagi dalam kurang dari 2 bulan lamanya. Menghadapi tamunya, Persib Bandung di momen hari ulang tahunnya malam ini, laskar Jaka Tingkir berpesta.



Di lain pihak, janji pelatih Robby Darwis bahwa Persib yang akan tampil menyerang di kandang Persela Lamongan ternyata tidak terbukti. Persib bermain buruk dan kalah 1-3 dari tuan rumah.


Diawal pertandingan, Persib bisa saja unggul lebih dahulu apabila Marcio Souza berhasil menaklukan penjaga gawang Choirul Huda. Sayang, peluang emas di menit ke-8 itu masih gagal.


Setelah itu, permainan Maung Bandung malah menurun. Matinya pergerakan dan kreatifitas di lini tengah membuat Persib hanya bisa bermain dengan bola langsung ke duet penyerang Marcio Souza – Noh Alam Shah. Selain terus mendapat serangan, Persib juga terus melakukan pelanggaran di daerah pertahanannya sendiri.


Akibatnya, gawang Jandri Pitoy jebol di ujung babak pertama. Adalah Roman Gulien yang berhasil menjangkau bola tendangan bebas Persela. Arah bola berbelok ke gawang setelah mengenai badan Abanda Herman. Upaya sapuan dilakukan Noh Alam Shah, namun bola sudah terlebih dahulu gol.


Sesaat setelah kejadian tiu, protes sempat dilakukan Persib dengan cara keluar lapangan dengan dikomandoi oleh pelatih Robby Darwis. Persib menilai bahwa bola terlebih dahulu meninggalkan lapangan sebelum ditendang Roman Gulien.


Babak kedua Robby Darwis melakukan perubahan di lini depan dengan memasukan Aliyudin menggantikan Noh Alam Shah. Namun lagi-lagi gol malah bersarang digawang Persib.

Berniat membuang bola ke luar, tendangan Tony Sucipto yang kali ini bermain sebagai stoper berhasil direbut Irsyad Aras. Umpan matangnya ke kotak penalti dimanfaatkan menjadi gol oleh Mario Costas.


Gelandang Gustavo Lopez berhasil memperlebar jarak keunggulan timnya di menit ke-78. Lagi-lagi, bola yang dalam penguasaan Tony Sucipto direbutnya dan dengan akurasi tinggi, tendangan kapten Persela ini membuat tuan rumah unggul 3-0.


Persib memperkecil selisih gol menjadi 1-3 di penghujung pertandingan. Gol Atep ini didapat dari kerja sama yang bagus dengan penyerang Aliyudin. Yaitu melalui sebuah umpan satu-dua didalam kotak penalti lawan.


Setelah minggu lalu rekor Persib tidak pernah kalah di kandang pecah, kali ini Persib juga membantu memecahkan rekor Persela yang selama 2 bulan tidak pernah menang. (simamaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar