Senin, 27 Februari 2012

Persib Terburuk Di Papan Atas

 Persib Bandung mengakhiri pertandingan di bulan Februari 2012 dengan kekalahan telak 0-3 dari Persiwa Wamena dan 0-4 dari Persipura Jayapura. Akibat dua kekalahan itu, Persib tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 21 dari 13 laga yang sudah dimainkannya.

Kendati masih berada di papan atas, Persib menjadi tim yang memiliki catatan terburuk dari segi produktivitas gol dan kebobolan. Dalam dua hal itu, Persib tidak sebaik catatan lima tim lain penghuni papan atas yakni Sriwijaya FC Palembang, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Mitra Kukar Tenggarong dan Persela Lamongan.

Dalam urusan mencetak gol, Persib menjadi satu-satunya tim papan atas yang defisit gol. Dari 13 laga, Persib baru memasukan 17, sedangkan kebobolan 20 gol. Sementara lima tim di atasnya, semuanya surplus gol.

Untuk urusan mencetak gol, Persib memang menghadapi persoalan. Ketika lima rivalnya sudah mencetak gol di atas angka 20, Persib baru mengoleksi 17. Ini tidak terlepas dari buruknya kontribusi gol para strikernya. Dari 17 gol, striker Persib baru menyumbangkan 5 gol. Persoalan juga dihadapi lini pertahanan Persib. Dari 6 tim teratas, angka kebobolan Persib yakni 20 gol merupakan yang terbanyak. [ IBAL ZUNGO ]


Source : persibmania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar