Sabtu, 25 Februari 2012

Moses Absen kembali Lawan Persipura

Striker Persib Bandung asal Ghana, Moses Sakyi dipastikan kembali absen pada laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (27/2) mendatang. Pasalnya, Moses kena sanksi akumulasi kartu kuning.

Pada laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan Wamena, Kamis (23/2), Moses memperoleh kartu kuning dari Jhoni Parera (Denpasar). Kartu kuning diberikan setelah Moses dinilai melanggar penjaga gawang Persiwa, Galih Firmansyah. 

Sedangkan kartu kuning sebelumnya diberikan Moses saat berlaga melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, 29 Januari lalu. Saat itu, Moses diganjar kartu kuning oleh wasit Olehadi.

Ini merupakan kali kedua Moses harus absen akibat sanksi kartu. Sebelumnya Moses juga sempat absen akibat diganjar kartu merah saat berlaga melawan Persisam Samarinda, 17 Januari lalu. Saat itu, Moses diusir wasit Prasetyo Hadi setelah sebelumnya memperoleh dua kartu kuning.

Namun untuk kartu kuning kali ini, Moses sedikit memperoleh pembelaan dari Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muhtar. Melalui wawancara yang disiarkan RRI, tidak seharusnya Moses memperoleh kartu kuning. Bahkan, seharusnya penjaga gawang Persiwa yang diganjar kartu merah karena melakukan pemukulan terhadap Moses. 

Dalam siaran pandangan mata oleh wartawan RRI, Pudjo Hastowo memang sempat disebutkan Moses dipukul Galih. Namun ternyata Galih tidak diganjar kartu apa pun oleh wasit. 

Dengan absennya Moses, maka amunisi Persib di lini depan tinggal menyisakan Airlangga Sucipto dan Aliyudin. Karena dari sebanyak 20 pemain yang dibawa, Drago hanya membawa 3 striker. Sedangkan striker Persib lainnya, Sigit Hermawan ditinggal di Bandung. ( IBAL ZUNGO )


Sumber : galamedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar