Minggu, 18 Maret 2012

Persib Masih Berutang Kemenangan Tandang

Persib Bandung
Tim "Maung Bandung" Persib masih berutang kemenangan partai tandang pada putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012.

"Persib sudah mempersembahkan kado kemenangan para HUT Persib ke-79 kemarin, namun Persib masih berutang kepada bobotoh belum bisa meraih kemenanan tandang musim ini," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar di Bandung, Sabtu (17/3).

Menurut Umuh, sangat beralasan bila Persib akan memanfaatkan dua partai tandang di akhir putataran pertama ini melawan Gresik United (19/3) dan lawan Persiba (24/3).

Kepenasaranan Maung Bandung beralasan, karena dalam tiga musim terakhir ini tim Bandung itu selalu meraih minimal satu kemenangan tandang pada putaran pertama.

Hasil terbaik partai tandang Persib Bandung musim ini adalah meraih hasil imbang pada laga tandang pertama mereka yakni saat melawan Deltras Sidoarjo dan Persiram Raja Ampat.

Sedangkan kemenangan partai tandang diraih dari Pelita Jaya, namun pertandingan itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung yang merupakan markas tim Persib.

Sisanya, Persib menelan empat kekalahan pada dua periode partai tandang. Terakhir kalah telak atas Persiwa dan Persipura.

"Ada dua pertandingan, target kami jelas meraih angka maksimal di dua laga terakhir sekaligus memperbaiki penampilan saat tampil di luar," kata Umuh Muhtar.

Sementara itu, untuk berlaga melawan Gresik United, Senin (19/3), Persib memboyong 20 pemain andalannya. Namun demikian tim Bandung itu belum bisa menurunkan striker anyarnya Noh Alam Shah karena masih dalam pengurusan. Noh resmi bergabung dengan Persib setelah melakukan penandatanganan kontrak Jum`at (16/3).

Namun demikian, persiapan Persib bukan tanpa kendala. Meski seluruh pemain bisa tampil dan tidak ada yang terakumulasi kartu kuning, namun striker Moses Sakyi diprediksi tidak bisa turun lawan Gresik United.

Pemain asal Ghana itu mengalami cedera pangkal paha kiri yang dialaminya saat terjatuh pada pertandingan melawan Persela Lamongan yang berakhir 0-2 untuk Persib.

"Moses masih mengalami cedera paha, turun tidaknya di Gresik kami masih akan melihat perkembangan terakhirnya, mudah-mudahan saja tidak terlalu parah," kata dokter tim Persib, Rafi Ghani. ( Kang Bungsu )

Source : Gatra Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar